Sedikit tips merawat printer laser, agar awet dan bekerja secara maksimal


Kamu punya printer laser? Bingung cara merawatnya? Nih ada sedikit tips merawat printer kamu agar lebih awet dan bekerja secara maksimal. Disimak baik-baik ya....

1. Jangan Terkena Sinar Matahari Secara Langsung
Tempat anda meletakkan printer harus dihindarkan dari paparan langsung sinar matahari. Hal ini disebabkan oleh adanya satu komponen yang peka terhadap sinar, dan kemungkinan rusak secara permanen sangat besar. Komponen tersebut bernama OPC Drum yang letaknya ada pada cartridge.

2. Jangan Gunakan Kertas Bekas
Saat anda mencetak, usahakan untuk menggunakan kertas yang baru karena kertas yang bekas terkadang ujungnya sudah melengkung. Hal ini bisa menyebabkan filem printer anda bermasalah. Jika terpaksa harus print bolak balik pastikan ujung kertas tak ada yang melengkung.

3. Hati-Hati Saat Menarik Kertas Macet
Apabila saat mencetak kertas macet atau paper jam, lepas dulu toner cartridgenya baru tarik kertas tesebut. Saat menarik kertas, lakukan searah jalan ke luar kertas jangan sebaliknya.

4. Gunakan Kertas Yang Sesuai Spesifikasi Printer
Apabila menggunakan kertas yang gram atau ukurannya lebih tinggi dari spesifikasinya, biasanya hasil cetakan gampang terhapus karena beban kerja fuser atau unit pemanas printer lebih berat.

5. Pastikan Toner Cartridge Tidak Bocor
Pakailah cartridge toner yang sudah terbukti kualitasnya, yang gak gampang bocor dan tidak merusak printer kamu. Apabila pakai toner compatible pakailah yang sudah teruji kualitasnya. MJCartprint bisa menjadi salah satu solusi cartridge toner compatible yang baik kualitasnya, karena semua komponen yang digunakan semuanya baru, sehingga tidak membahayakan printer kamu.

6. Jagalah Kebersihan Printer
Cara merawat printer laserjet selanjutnya adalah menjaga kebersihan printer untuk menghindari masuknya benda asing seperti debu yang bisa membuat kualitas cetakan printer kurang maksimal atau bahkan printer macet dan rusak.

Nah sekian tips merawat printer laser, agar awet dan bekerja secara maksimal. Semoga bermanfaat. Jangan sampai salah pilih cartridge toner, karena bisa menyebabkan printer cepat rusak. Bingung pilih cartridge toner yang berkualitas? Pilih MJCartprint aja dijamin tidak akan merusak printer kamu. Order sekarang juga, hubungi Customer Support kami untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Share: